Pasukan Eddie Howe berjuang meraih kemenangan untuk naik

Pasukan Eddie Howe berjuang meraih kemenangan untuk naik ke posisi ketujuh di Liga Premier

Avatar photo

- Editor

Minggu, 11 Februari 2024 - 13:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sepak Bola | Sekitarnews.id,- Newcastle berjuang untuk meraih kemenangan mendebarkan 3-2 atas Nottingham Forest yang penuh semangat di Saturday Night Football.

Setelah menyaksikan tim yang sedang berjuang, Luton dan Everton, kalah pada hari sebelumnya, Nottingham Forest merasakan peluang untuk mendapatkan ruang bernapas dalam pertempuran untuk menghindari degradasi, namun Newcastle punya ide lain.

Tendangan voli cerdas Bruno Guimares memberi tim tamu keunggulan tetapi Forest membalas melalui Anthony Elanga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam 45 menit pertama yang kacau balau, Newcastle merestorasi keunggulan mereka melalui Fabian Schar namun tim tuan rumah kembali bangkit ketika tendangan Callum Hudson-Odoi yang dibelokkan menaklukkan Martin Dubravka untuk kembali menyamakan skor.

Forest memulai babak kedua dengan baik dan penaltinya ditolak oleh wasit Anthony Taylor dan VAR Tony Harrington ketika Taiwo Awoniyi terjatuh karena tantangan dari Dubravka.

Namun, justru Newcastle yang memimpin untuk ketiga kalinya saat Guimaraes menambahkan gol keduanya malam itu. Pasukan Eddie Howe, yang kini meraih empat kemenangan tandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2016, tidak mengulangi kesalahan di awal pertandingan dan mempertahankan kemenangan yang membuat mereka naik ke posisi ketujuh.

Sementara itu, Forest yang kini tanpa kemenangan di liga dalam empat pertandingan, tetap berada di peringkat 16 dan hanya unggul dua poin dari zona degradasi.

Bagaimana Bruno menginspirasi Newcastle untuk meraih kemenangan di Forest

Didukung oleh suasana yang tidak bersahabat, Forst dengan cepat keluar dari perangkap. Mereka telah meraih banyak kesuksesan dengan sepak bola serangan balik yang sudah ada di bawah asuhan Nuno dan mereka seharusnya bisa memimpin pada menit kelima ketika umpan balik Nuno Tavares diterima oleh Gibbs-White, yang tendangannya melebar.

Baca Juga :  Meraih Medali Perak Dunia Katir Diskors Karena Pelanggaran

Meski tuan rumah memulai dengan cepat, justru Newcastle yang memimpin. Forest tertidur di sepak pojok ketika Miguel Almiron melakukan umpan pendek ke Kieran Trippier, dan bek sayap Inggris itu mengarahkan bola ke tiang jauh agar Guimaraes menghasilkan penyelesaian tendangan voli yang brilian.

Forest masih terlihat mengancam saat melakukan serangan balik dan Martin Dubravka harus sigap menggagalkan upaya Elanga, namun pemain sayap tersebut tidak melakukan kesalahan saat mendapat peluang kedua pada menit ke-26. Umpan sempurna Gibbs-White melepaskan Elanga di belakang Dan Burn, dan mantan pemain sayap Man Utd itu tenang saat ia menggeser bola melewati Dubravka yang bergerak cepat.

Momentumnya terasa seperti yang terjadi di Nottingham Forest sekarang, tetapi kegagalan pertahanan lainnya merusak semua kerja bagus mereka. Tendangan bebas Trippier kembali menimbulkan masalah dan Botman menyundul bola kembali ke area berbahaya sebelum Schar melakukan penyelesaian bagus ke sudut bawah untuk mengembalikan keunggulan.

Forest harus melakukan semuanya lagi, namun ketika mereka kembali datang dan mereka mendapat keberuntungan besar ketika tendangan Hudson-Odoi membentur Miley. Bola melewati Dubravka yang tak berdaya di tiang dekatnya untuk membuat kedua tim menyamakan kedudukan.

Forest terus merasakan kegembiraan melawan lini depan Newcastle di awal babak kedua. Yates memberikan umpan kepada Awoniyi, yang mengambil bola dengan tenang sebelum menyelesaikannya dengan luar biasa dari sudut sempit, namun bendera offside dikibarkan dengan benar dan sang striker gagal mengatur waktu larinya.

Tim tuan rumah kemudian berpikir mereka seharusnya mendapat penalti tepat setelah satu jam. Awoniyi berlari ke depan gawang dari tendangan panjang Matz Sels dan tampak tersandung oleh lengan Dubravka yang terulur, tetapi wasit Taylor mengabaikan banding dan VAR tidak membatalkannya, meskipun ada pemeriksaan.

Itu terbukti menjadi keputusan yang krusial karena tiga menit kemudian Newcastle unggul untuk ketiga kalinya melalui umpan lepas Elanga yang langsung mengarah ke Guimaraes, yang menemukan sudut bawah untuk gol keduanya malam itu.

Baca Juga :  Liverpool kembali ke puncak Liga Premier dengan kemenangan 3-1 atas Burnley di depan rekor kehadiran di Anfield

Kali ini Newcastle tidak melepaskan keunggulan mereka dan meraih tiga poin yang berharga.

Howe: Kami merasa lebih sendiri

Bos Newcastle Eddie Howe, berbicara kepada Sekitar News:

“Pertandingan lain yang sangat menghibur. Kami menyamakan kedudukan di babak pertama setelah bermain bagus. Kami menunjukkan semangat yang baik untuk memenangkan pertandingan.

“Kemenangan besar, semangat luar biasa. Terutama di babak kedua. Kami bermain bagus di babak pertama. Kami mendominasi bola dan mengontrol permainan, namun kemudian unggul 2-2 dan itu mengecewakan. Babak kedua berbeda. Saya pikir kami memenangkan pertandingan.” permainan berdasarkan tekad dan kesatuan serta semangat kita.

“Memiliki beberapa opsi dari bangku cadangan merupakan hal yang sangat besar bagi kami dan kami sudah tidak memilikinya selama beberapa bulan. Mudah-mudahan semua orang bisa melalui pertandingan ini karena itu akan menjadi kunci bagi kami.”

Tentang mengejar tempat di Liga Champions: “Kami hanya berusaha memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan. Kami merasa lebih baik sekarang setelah beberapa kemenangan tandang ini.”

Bruno: Newcastle harus lolos ke Eropa lagi
Gelandang Newcastle Bruno Guimaraes kepada Sekitar News:

“Saya sangat senang, ini pertandingan yang bagus bagi kami. Saya bermain dengan lebih banyak kebebasan dan merasa baik. Itu penting setelah hasil imbang dengan Luton pekan lalu. Kami bermain sangat baik dan itu sangat penting bagi kami hari ini.”

“Bagi saya, kami seharusnya tidak memberikan bola, kami mencoba mengoper. Babak kedua kami bermain sangat baik. Kami banyak bermain dengan bola malam ini.

Penulis : Jatmiko Bagas

Sumber Berita : TV Sport

Berita Terkait

Dua Pemuda Lokallah Yang Memberikan Momen-momen Penting
Brennan Johnson mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir
Tim asuhan Xabi Alonso unggul lima poin di puncak Bundesliga
Tuan rumah bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan kemenangan Enam Negara di Twickenham
Liverpool kembali ke puncak Liga Premier dengan kemenangan 3-1 atas Burnley di depan rekor kehadiran di Anfield
Arema FC resmi memberhentikan Fernando Valente sebagai pelatih kepala dimusim ini
PSIS Semarang mendapatkan dukungan dari Ketua MUI Jawa Tengah
Meraih Medali Perak Dunia Katir Diskors Karena Pelanggaran
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 4 Maret 2024 - 10:55 WIB

Dua Pemuda Lokallah Yang Memberikan Momen-momen Penting

Minggu, 11 Februari 2024 - 13:25 WIB

Brennan Johnson mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir

Minggu, 11 Februari 2024 - 13:02 WIB

Pasukan Eddie Howe berjuang meraih kemenangan untuk naik ke posisi ketujuh di Liga Premier

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:47 WIB

Tim asuhan Xabi Alonso unggul lima poin di puncak Bundesliga

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:34 WIB

Tuan rumah bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan kemenangan Enam Negara di Twickenham

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:13 WIB

Liverpool kembali ke puncak Liga Premier dengan kemenangan 3-1 atas Burnley di depan rekor kehadiran di Anfield

Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:40 WIB

Arema FC resmi memberhentikan Fernando Valente sebagai pelatih kepala dimusim ini

Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:21 WIB

PSIS Semarang mendapatkan dukungan dari Ketua MUI Jawa Tengah

Berita Terbaru

Internasional

Tema Hari Kebangkitan Nasional 2024 & Link Unduh Logo Harkitnas

Jumat, 17 Mei 2024 - 13:01 WIB