Cara Menggunakan Midjourney untuk Membuat AI Art - Sekitarnews.id

Cara Menggunakan Midjourney untuk Membuat AI Art

Avatar photo

- Editor

Minggu, 11 Februari 2024 - 20:43 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ai Generate Teknologi| Sekitarnews.id,- Midjourney adalah contoh luar biasa dari AI generatif yang membuat gambar berdasarkan perintah teks. Ini telah menjadi salah satu alat paling populer untuk menciptakan seni AI, bersama dengan Dall-E dan Stable Diffusion.

Tidak seperti para pesaingnya, Midjourney didanai sendiri dan bersumber tertutup, sehingga mengetahui secara pasti apa yang ada di baliknya tidaklah jelas. Kita tahu bahwa hal ini sangat bergantung pada teknologi pembelajaran mesin seperti bahasa besar dan model difusi.

Hasilnya terkadang mengejutkan, selalu mengesankan, dan memiliki kualitas yang sangat realistis. Tidak seperti generator seni AI lainnya, generator ini tidak memiliki uji coba gratis. Ini menjadi sangat populer sehingga perlu mendaftar untuk berlangganan sebelum menggunakannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Meskipun demikian, paket tingkat terendah mereka masuk akal dengan harga $10 per bulan. Menurut pengalaman kami, ini sangat berharga, mengingat tingkat detail, realisme, dan kreativitas yang diberikannya.

Memulainya juga relatif mudah. Dalam beberapa menit, kami dapat menghasilkan rangkaian foto seekor anjing yang sangat detail dan realistis saat hidupnya di bak truk hanya dari perintah teks sederhana.

Memulai Dengan MidJourney

Seperti disebutkan sebelumnya, Midjourney tidak lagi menawarkan uji coba gratis. Anda harus berlangganan untuk menghasilkan seni AI untuk mendapatkan hasil maksimal.

Kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk menyiapkan akun Discord Anda dan menunjukkan cara berlangganan Midjourney.

Langkah 1: Menyiapkan Akun

Sebelum Anda dapat membuat seni AI yang menakjubkan dengan Midjourney, Anda harus mendaftar atau masuk ke akun Discord Anda. Jika Anda sudah memilikinya, Anda dapat langsung ke langkah berikutnya. Mulailah dengan menavigasi ke halaman arahan Midjourney . Klik Gabung dengan Beta .

Ini akan membawa Anda ke layar baru tempat Anda dapat membuat akun Discord. Setelah Anda mengisi kolom yang diperlukan, klik tombol lanjutkan . Alternatifnya, jika Anda sudah memiliki Discord, klik Sudah punya akun.

  • Selanjutnya, klik tombol + di dekat kiri atas toolbar Discord. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan server Midjourney ke akun Discord Anda.
  • Akan muncul popup dengan beberapa pilihan. Klik bergabung dengan server untuk tutorial ini.
  • Selanjutnya, klik tidak punya undangan . Ini memungkinkan Anda menelusuri server yang ingin Anda ikuti.
  • Temukan Midjourney di bawah komunitas unggulan, lalu klik di atasnya.

Setelah masuk, Anda akan diarahkan ke server Midjourney Discord. Sebagai anggota gratis, Anda tidak memiliki opsi untuk membuat gambar, namun Anda dapat melihat-lihat antarmuka untuk melihat apa yang sedang terjadi. Anda dapat menelusuri karya seni pengguna lain dengan mengunjungi ruangan berbeda, seperti newbies-4 , untuk merasakan cara kerja Midjourney.

Langkah 2: Mendaftar untuk Berlangganan Tengah Perjalanan Untuk membuat karya seni, Anda harus mendaftar berlangganan Midjourney.

Kami akan memandu Anda melalui cara termudah untuk melakukannya. Di dekat bagian bawah layar, Anda akan menemukan prompt teks. Klik di dalamnya dan mulailah mengetik /berlangganan . Ini akan memunculkan perintah berlangganan, memungkinkan Anda mendaftar ke salah satu paket berbayar Midjourney. Klik berlangganan Midjourney , lalu klik enter pada keyboard Anda.

Baca Juga :  Inilah 5 Kelebihan Linux yang Tidak Dimiliki OS Lain

Bot akan mengarahkan Anda ke halaman berlangganan untuk memilih tingkat paket yang memenuhi kebutuhan Anda. Ada tiga tingkatan: Basic , yang berharga $10 per bulan, hadir dengan 200 generasi per bulan, dan memberi Anda ruang obrolan pribadi untuk menghasilkan gambar.

Paket berikutnya, Standar , memberi Anda 15 jam pembuatan gambar, pembuatan gambar santai (lambat) tanpa batas, dan ruang obrolan pribadi seharga $30 per bulan. Terakhir, ada paket Pro , dengan biaya $60 per bulan, dan menyediakan pembuatan gambar cepat selama 30 jam, ruang obrolan gratis, dan pembuatan gambar santai tanpa batas dengan harga $60 per bulan.

Paket dasar adalah pilihan terbaik Anda jika Anda baru memulai. Ini memungkinkan Anda menjelajahi platform, menghasilkan gambar, dan membiasakan diri dengan antarmuka dan cara kerja perintah teks.

Jika Anda menyukai apa yang Anda lihat, Anda selalu dapat meningkatkan ke tingkat yang lebih tinggi hanya dengan memasukkan perintah /subscribe untuk membawa Anda ke akun Anda, di mana Anda dapat dengan mudah meningkatkannya.

Memahami Alat dan Fitur MidJourney Saat pertama kali memulai, Midjourney bisa jadi sangat sibuk. Meskipun merupakan ide bagus untuk memeriksa salah satu ruang pendatang baru untuk mengetahui cara kerjanya, hal ini dapat menjadi tantangan untuk mengikutinya.

Ribuan orang berada di ruang pemula pada waktu tertentu, sehingga sulit untuk melihat gambar yang Anda buat. Yang terbaik adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Discord, tempat Anda dapat mengakses pesan pribadi dengan Midjourney, membuat melihat dan mengubah gambar Anda menjadi lebih mudah.

Untuk mengunduh aplikasi, klik bilah hijau mengambang di bagian atas layar Anda. Discord akan mendeteksi sistem operasi Anda dan secara otomatis menyarankan versi aplikasi yang benar.

Setelah terinstal, Anda dapat mengklik ikon Discord di kiri atas aplikasi untuk mengakses ruang obrolan pribadi Anda.

Menggunakan perpesanan pribadi memberikan antarmuka yang tidak terlalu sibuk, di mana Anda dapat menghasilkan gambar dan dengan mudah melihatnya dalam obrolan pribadi tanpa gangguan melihat foto pengguna lain.

Namun, berpartisipasi dalam ruang grup adalah cara terbaik untuk mendapatkan inspirasi dan melihat apa yang digunakan orang lain untuk menghasilkan gambar yang indah. Menciptakan Seni AI dengan Midjourney Sebelum memulai pencarian Anda untuk membuat seni AI yang unik, ada beberapa perintah dasar yang harus diperhatikan.

Pertama dan terpenting, setiap prompt harus dimulai dengan / . Misalnya, ketika ingin membuat gambar baru, Anda akan memasukkan sesuatu seperti ini: /bayangkan gambar hiperrealistis seekor anjing di bak truk . Dalam waktu kurang dari satu menit, kumpulan gambar pertama Anda akan muncul.

Baca Juga :  Pemanfaatan Teknologi Blockchain Perlindungan Intelektual

Saat kumpulan gambar pertama Anda muncul, Anda akan melihat serangkaian tombol di bawahnya. Baris atas tombol adalah untuk meningkatkan satu atau lebih gambar yang dihasilkan. Mereka diberi nomor U1 – U4, yang digunakan untuk mengidentifikasi gambar dalam urutan. Jadi, misalnya, jika Anda ingin memperbesar gambar kedua, klik tombol U2 di baris atas.

Di sisi kanan baris pertama adalah tombol regenerasi . Ini adalah alat luar biasa jika Anda tidak puas dengan kumpulan gambar pertama yang dibuat Midjourney untuk Anda. Klik tombol buat ulang untuk meminta Midjourney mencoba konsep lain berdasarkan perintah aslinya.

Terakhir, tombol baris kedua digunakan untuk variasi . Penomoran V1 – V4, Anda dapat memilih tombol sesuai dengan gambar yang ingin Anda buat variasinya. Setelah diklik, Midjourney akan mengambil gambar itu dan membuat variasinya.

Selain perintah bayangkan , ada beberapa perintah lain yang perlu diperhatikan. Berikut daftar semua perintah dasar dalam Midjourney.

Bayangkan Perintah Jika Anda ingin mengontrol output dari perintah bayangkan, Anda dapat memasukkan parameter tambahan di belakang /imagine . Anda dapat memilih hal-hal seperti rasio aspek, tingkat gaya, dan banyak lagi. Misalnya, kita memasukkan prompt ini untuk menghasilkan gambar yang memiliki kualitas gambar 3 dan bobot prompt gambar 0,25: /imagine cats and dog –q3 –iw 0.25 .

Kami menginstruksikan Midjourney untuk membuat gambar kucing dan anjing, memberinya kualitas gambar 3, dan mengatur bobot gambar menjadi 0,25. Bobot gambar memungkinkan Midjourney mengetahui seberapa dekat Anda ingin gambar Anda berhubungan dengan perintah teks.

Bobot yang lebih tinggi akan menghasilkan gambar yang berkaitan erat dengan prompt Anda. Sebaliknya, yang lebih rendah memberi bot lebih banyak kebebasan untuk membuat gambar.

Ada juga perintah rasio aspek, yang berguna untuk mengubah lebar dan tinggi gambar Anda. Secara default, Midjourney membuat gambar persegi dengan resolusi keluaran 1024 x 1024 piksel. Jika Anda ingin membuat gambar yang tidak persegi, Anda perlu menentukan rasio aspek.

Misalnya, kami menggunakan perintah ini untuk menghasilkan foto dengan rasio aspek 16:9: lanskap indah dan hiperrealistis dengan latar belakang pegunungan. Sebuah danau beku berada di latar depan, dengan anak-anak seluncur es –ar 16:9

Sejak rilis versi 5, beberapa perintah tidak lagi berfungsi. Misalnya, Anda tidak dapat lagi menggunakan parameter lebar (–w) atau tinggi (–h). Berikut daftar lengkap semua parameter yang dapat Anda gunakan dengan /imagine . Anjuran Tingkat Lanjut Dengan petunjuk gambar , Anda dapat mengunggah salah satu gambar Anda untuk digunakan dalam Midjourney.

Penulis : Niken Sunarti

Sumber Berita : MidJourney, Sekitar News

Berita Terkait

4 HAMBATAN TRANSFORMASI DIGITAL & SOLUSI MENGATASINYA
Hacker Incar Cloud dan Memanfaatkan AI
Facebook Meta, Instagram down untuk ratusan ribu pengguna di seluruh dunia
Apakah Swift Pilihan Tepat untuk Aplikasi Anda Berikutnya?
Seberapa dinginkah cuaca untuk menerbangkan drone?
Kontrol Lebih Mudah Menggunkan Aplikasi Mod SJRC Terbaru
Hubble Melihat Galaksi Pembentuk Bintang Aktif
Bagaimana cara mengizinkan flash di Chrome Dengan Mudah
Berita ini 12 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 9 Maret 2024 - 22:40 WIB

4 HAMBATAN TRANSFORMASI DIGITAL & SOLUSI MENGATASINYA

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:35 WIB

Hacker Incar Cloud dan Memanfaatkan AI

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:25 WIB

Facebook Meta, Instagram down untuk ratusan ribu pengguna di seluruh dunia

Sabtu, 2 Maret 2024 - 22:10 WIB

Apakah Swift Pilihan Tepat untuk Aplikasi Anda Berikutnya?

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:58 WIB

Seberapa dinginkah cuaca untuk menerbangkan drone?

Minggu, 25 Februari 2024 - 13:48 WIB

Kontrol Lebih Mudah Menggunkan Aplikasi Mod SJRC Terbaru

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:30 WIB

Hubble Melihat Galaksi Pembentuk Bintang Aktif

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:10 WIB

Bagaimana cara mengizinkan flash di Chrome Dengan Mudah

Berita Terbaru

Internasional

Tema Hari Kebangkitan Nasional 2024 & Link Unduh Logo Harkitnas

Jumat, 17 Mei 2024 - 13:01 WIB