Raut wajah sumringah nampak datang dari pasangan suami istri - Sekitarnews.id

Raut wajah sumringah nampak datang dari pasangan suami istri

Avatar photo

- Editor

Minggu, 4 Februari 2024 - 20:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandung Barat | Sekitarnews.id,- Raut wajah sumringah nampak datang dari pasangan suami istri (pasutri) Sukiman (35) dan Siti Sopiah (32) warga kampung Legoknangka, RT02/RW09, Desa Cempakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ia tak menyangka, pasca berita viral tersebar dilini masa tentang kondisi rumah tinggalnya itu, ia di sambangi Sonya Fatmala, istri mantan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, pada Minggu (04/02/2024).

Tatapan matanya berembun mengeluarkan airmata, hatinya terenyuh, Sukiman mengatakan, sosok Sonya Fatmala yang notabane nya seorang artis rela belusukan demi menyambangi ia dan istri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ya allah enggak nyangka ibu Sonya cantik banget, lemah lembut udah mau datang ke sini (gubuk) terimakasih banyak Ibu Sonya Fatmala dan tim Jabar Bergerak KBB atas bantuannya,” kata Sukiman didampingi istri dan satu anaknya.

Ia menjelaskan, awalnya Sonya Fatmala dan tim Jabar Bergerak KBB kebingungan mencari rumah Sukiman, dibantu warga sekitar tim relawan kemanusiaan itu menemukan rumah panggungnya yang kecil itu memang tersembunyi.

Baca Juga :  Prediksi Cuaca Semarang Hari Ini - Februari 2024

Bak mimpi disiang bolong, Sukimah tak menyangka rumah bangunan berbahan bambu, beratap asbes dan berlantai tanah di dalam bangunan itu terdapat kandang domba berukuran 2×5 meter, beberapa kandang unggas, serta sebuah kamar tidur sekaligus dapur berukuran 2×2 meter itu akhirnya segera direnovasi.

“Terimakasih bantuannya, dari pak Hengki Kurniawan dan ibu Sonya Fatmala akhirnya rumah saya mau di bongkar (renovasi),” lirih Sukiman menandaskan diiringi raut muka riang gembira.

Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak KBB, Sonya Fatmala mengatakan, organisasi non politik dan non pemerintahan itu siap membantu keluarga Sukiman untuk bisa tinggal di rumah layak huni.

Istri mantan Bupati HEngki Kurniawan itu mengatakan, pasca membaca santernya berita di media dan banyaknya info dari masyarakat, langsung menerjunkan puluhan tim Jabar Bergerak KBB turun langsung memberikan bantuan pada keluarga Sukiman.

“Jabar Bergerak turun untuk memenuhi panggilan dari masyarakat, begitu viralnya kondisi rumah ibu Siti dan pak Sukiman, terkait dengan kambing yang satu ruang dengan kamar tidur, banyak yang mengetaq dan mainsion saya maka saya dan tim langsung turun ke lapangan,” kata Sonya saat ditemui SekitarKita.id dilokasi usai memberikan paket sembako dan simbolis bedah rumah, Pada Minggu, (04/02/2024).

Sonya menyebut, biasanya, pasca berita viral pemerintah daerah itu langsung turun kelokasi, entah mengapa, kata dia, belum nampak dari pemerintah Bandung Barat yang memberikan bantuan berdasarkan pengakuan keluarga Sukiman.

Baca Juga :  Implementasi Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan SD Negeri Kota Bogor

“Karena viral biasanya cepat banyak yang datang, tapi entah kenapa belum ada yang datang, sehingga kami memutuskan ok, insya Allah kami membantu untuk bangunan rumah yang lebih layak huni,” jelas Sonya.

Berita Terkait

Mantan Bupati Bandung Barat Terus Melakukan Terobosan Dalam Memajukan Daerah Dengan Seni Budaya
Berita ini 21 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 6 Februari 2024 - 08:01 WIB

Mantan Bupati Bandung Barat Terus Melakukan Terobosan Dalam Memajukan Daerah Dengan Seni Budaya

Minggu, 4 Februari 2024 - 20:02 WIB

Raut wajah sumringah nampak datang dari pasangan suami istri

Berita Terbaru