Dari Telemarketer yang Menyedihkan Pria Ini Menjadi Pengusaha Sukses - Sekitarnews.id

Dari Telemarketer yang Menyedihkan Pria Ini Menjadi Pengusaha Sukses

Avatar photo

- Editor

Selasa, 30 Januari 2024 - 22:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Semarang | Sekitarnews.id,- Sebagian besar dari kita pernah mengalaminya: kita semua pernah menjalani pekerjaan di mana kompensasi finansial menjadi satu-satunya motivasi mutlak untuk muncul.

Beruntung bagi kebanyakan orang, pekerjaan yang biasanya bergaji rendah, membosankan, dan membosankan ini bersifat sementara. Sesuatu yang kami lakukan hanya untuk jangka waktu singkat.

Bukan untuk saya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selama lima tahun penuh saya menjabat posisi sebagai pendukung telepon penuh waktu yang mengkhususkan diri dalam membantu orang-orang yang sangat tidak berdaya dengan pengaturan TV dan langganan layanan broadband mereka.

“Sudahkah kamu mencoba mematikan dan menghidupkannya lagi?”

Saya membencinya. Ya Allah, betapa aku membencinya.

sedikit tentang saya

Jadi aku Joen. Seorang pria berusia 30 tahun dari Denmark yang memiliki pendapat tentang banyak hal dalam hidup. Saya menulis artikel ini beberapa tahun yang lalu namun ceritanya masih relevan hingga saat ini, karena blog saya semakin kuat dan terus mendukung saya dan gaya hidup saya.

Apakah topiknya adalah berburu beruang di Alaska atau bagaimana menjaga bunga tropis tetap hidup di daerah beriklim sedang, saya akan menemukan cara untuk mengajukan pertanyaan yang benar-benar ingin saya ketahui jawabannya sambil juga bersikeras bahwa saya tahu satu atau dua hal tentangnya. subjek.

Perjuangan untuk mengatakan tidak pada sistem

Ini adalah orang yang paling sering saya alami dalam hidup saya. Dalam benak saya, saya selalu mempunyai semua jawaban, namun tidak pernah ketika topik tersebut sampai pada saya. Saat topiknya ‘Joen’, saya langsung menjadi bisu.

Saya baik-baik saja dengan hal ini selama beberapa tahun, tetapi kemudian saya mulai menyadari bahwa teman-teman saya semakin maju.

Semua orang di sekitar saya tampaknya berkembang dengan gelar yang bagus, nilai yang bagus, dan akhirnya gelar yang bagus. Kehidupan mereka sudah diaspal, sementara saya menggali lubang saya sendiri semakin dalam dengan menggunakan modem dan kotak TV yang rusak sebagai sekop.

Pada usia 25 tahun, cukup adil untuk menggambarkan saya sebagai individu yang agak depresi terutama karena fakta bahwa saya tampaknya tidak mempunyai masa depan yang cerah.

Saya tidak memiliki pendidikan formal apa pun selain sekolah menengah atas dan gelar sarjana sampah selama 2 tahun di bidang pemasaran yang tidak lebih berharga dari tempat duduk di belakang kasir di supermarket terdekat.

Lihat, itu masalahnya. Saya tidak pernah menginginkan pendidikan formal, karena itu bukan untuk saya. Aku hanya tidak peduli tentang hal itu.

Saya ingin membuat. Mereka ingin saya membaca.

Mengatakan tidak pada sistem adalah hal besar yang saya syukuri selamanya. Itu juga merupakan sesuatu yang sangat sulit. Semua orang mengharapkan Anda melakukan apa yang masyarakat harapkan dari Anda.

Karena jika Anda tidak melakukan apa yang diinginkan masyarakat, lalu apa yang akan Anda lakukan?

Memasuki dunia digital

Terlepas dari keadaan depresi yang saya alami, saya sangat ingin mencari jalan keluar dari lubang ini.

Teman dekat saya, Frederik, yang merupakan ahli SEO dan PPC bercerita tentang blogging dan pemasaran afiliasi. Dia sebenarnya memperkenalkan saya ke seluruh dunia digital beberapa tahun sebelumnya, tapi butuh waktu dua tahun sebelum saya mengumpulkan keberanian untuk bertindak.

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog.

7 Februari 2014, saya memulai  Stayclassy.dk , sebuah blog mode dan gaya hidup dengan fokus pada kualitas daripada kuantitas dan kehidupan yang baik.

Saya bertekad untuk sukses.

Dari dinosaurus hingga pria digital

Pada tahun 2014, ketika saya memulai blog saya, menurut saya wajar jika saya mengatakan bahwa saya adalah sejenis dinosaurus.

Tentu saja saya tahu cara menggunakan komputer dan saya selalu mahir dengan ‘hal-hal dasar’, tapi saya tidak tahu seberapa besar perbedaan antara menggunakan komputer dengan santai dan memahami peluang luar biasa yang ditawarkan Internet.

Memulai dengan ngeblog

Ketika saya mulai ngeblog, saya hanya mengenal alat-alat dasar.

Saya tahu bahwa penting untuk melakukan analisis kata kunci untuk mengidentifikasi kata kunci terbaik untuk sebuah artikel sehingga lebih mudah untuk menentukan peringkatnya. Saya juga tahu pentingnya membuat banyak konten.

Tentu saja konten yang berkualitas.

Tapi itu saja. Itu adalah alat saya. Membuat konten dan menggunakan kata kunci yang tepat. Melihat ke belakang, saya sebenarnya menyukai kesederhanaan titik awal saya.

Karena membuat konten memang merupakan bagian terpenting dalam memulai blogging. Lupakan pembuatan tautan, blog tamu, dan apa lagi yang Anda punya.

Tidak ada gunanya menjangkau orang-orang jika Anda belum membangun platform yang solid untuk menunjukkannya.

Tujuan saya ketika saya memulai blog

Aku tidak akan berbohong.

Masuk ke blog terutama didorong oleh kemungkinan menghasilkan uang. Saya sangat ingin keluar dari pekerjaan harian saya dan untuk melakukannya saya harus mencari uang.

Saya memulai blog sambil juga bekerja penuh waktu. Dengan kata lain, jadwalku menjadi jauh lebih padat. Itu adalah tiga jam ngeblog sebelum bekerja dan 3-4 jam ngeblog setelahnya.

Semua itu membuat rata-rata hari saya ~3+9+3=~15 jam lamanya.

Tujuan dari hari pertama adalah membuat satu artikel berkualitas setiap hari. Artikel yang panjangnya minimal 1000 kata.

Baca Juga :  Tips Mengamankan Windows dari Serangan Virus Malware

Saya tahu bahwa menulis artikel yang berat belum tentu menjadi tujuan, namun menetapkan aturan ini penting karena saya juga memaksakan diri untuk menulis.

Banyak.

Anda harus ingat bahwa ketika saya mulai ngeblog, satu-satunya pengalaman menulis saya adalah mengobrol dengan perempuan di Tinder. Saya tidak mempunyai pengalaman apa pun, meskipun saya selalu pandai menyusun satu atau dua kalimat.

Strateginya

Dengan menulis artikel sehari, dan kadang bahkan dua hari, saya tahu bahwa dalam setahun saya akan memiliki 365 artikel di bank. Itu berarti 365.000 kata atau setara dengan 3-4 buku bagus. Saya menyukai suaranya.

Konten sebelum apa pun.

Itu adalah strategi dasar saya untuk memulai. Baru setelah saya memiliki +45 artikel, saya mulai berpikir untuk mendapatkan tautan.

Dengan 45+ artikel saya memiliki sesuatu untuk ditunjukkan. Saya telah membuat blog yang sangat saya banggakan. Orang-orang juga akan menganggap serius blog saya dan itu membuat upaya membangun tautan saya jauh lebih mudah karena semakin banyak pertanyaan kiriman tamu saya yang dikabulkan.

Seiring dengan keluaran artikel berkualitas yang konsisten, saya mulai mendapatkan tautan. Blog saya mulai menjadi berwibawa.

Saya ingat betapa saya membenci permainan membangun tautan.

Saya pikir itu sangat menyedihkan karena tautan adalah faktor terpenting dalam mendapatkan peringkat organik yang sangat diinginkan. Ini juga salah satu alasan mengapa saya tidak berusaha terlalu keras pada saat itu, yang jika dipikir-pikir, merupakan keputusan yang sangat buruk, tetapi akan dibahas lebih lanjut nanti.

Posting blog afiliasi untuk menang

Itulah pola pikir saya.

Jika saya ingin mendapatkan uang, saya harus memonetisasi sebanyak yang saya bisa tanpa membuat blog saya terlihat berisi spam.

Jadi sebagian besar artikel yang saya tulis adalah postingan blog afiliasi, namun saya akan melengkapinya dengan berbagai jenis postingan blog gaya hidup agar blog saya dapat mempertahankan rentang konten yang dinamis.

Terutama artikel afiliasi di departemen mode di mana saya memiliki satu program afiliasi tertentu yang ternyata berkinerja sangat baik.

Saya sudah mengetahuinya, karena ini adalah  pengecer mode online  bagi sebagian besar orang Denmark, namun saya tidak tahu apakah itu akan menjadi ~70% dari pendapatan afiliasi gabungan saya hampir tiga tahun kemudian.

Menghabiskan banyak waktu untuk menganalisis semua program afiliasi yang tersedia serta mengujinya sangat penting bagi keberhasilan blog saya.

Jika Anda tidak memperhatikan hal ini, akibatnya penghasilan Anda akan lebih sedikit. Lebih sedikit uang yang lama kelamaan akan terakumulasi hingga mengalami kerugian besar.

Menghasilkan dolar pertama saya

Tepatnya 14 hari adalah waktu yang saya perlukan untuk mendapatkan dolar afiliasi pertama saya setelah memulai blog.

Penjualan pertama saya bernilai tepat 7 euro.

Saya sangat gembira. Baru dua minggu berlalu dan sekarang saya sudah mewujudkan impian passive income.

Oke tidak juga, tapi saya langsung bisa melihat bahwa “dapatkan uang dari blog online” ini bukan sekadar mimpi belaka.

Hal ini bisa dilakukan jika menggunakan teknik yang sama seperti Andy Dufresne di  Shawshank Redemption  (film terbaik yang pernah ada), yang menggali lubang di dinding hanya dengan memberikan tekanan dan waktu.

Tekanan dan waktu

Hanya itu yang diperlukan dan meskipun tidak ada lubang yang langsung terlihat, pada akhirnya Anda akan menabrak ujung tembok yang lain.

Meskipun saya hanya melihat dolar dua minggu setelah mulai bekerja, segalanya berjalan lambat. Sebenarnya sangat lambat, tetapi mudah untuk tetap berada di jalur yang benar karena saya terus meningkatkan jumlah pemirsa dari bulan ke bulan.

Titik pertama pada tangkapan layar di atas menandai awal dari Stayclassy.dk yang hampir tidak ada lalu lintas. Sebelas bulan kemudian, titik tersebut telah melonjak 16.193 langkah ke arah yang benar.

Ini adalah saat di mana saya akhirnya berhenti dari pekerjaan pendukung telepon kesayangan saya.

Dan saya tidak hanya berhenti. Saya pindah ke Australia. Jauh dari Denmark yang dingin dan menuju ke benua hangat yang nikmat di mana musim panas tanpa akhir selalu berlangsung.

Saya belum mendapatkan penghasilan penuh waktu dengan cara apa pun pada saat itu, namun itu sudah cukup untuk bertahan hidup karena saya juga telah menabung sedikit uang.

Tiba-tiba Joen naik daun. Hidup sedang membaik. Rasanya luar biasa, secara halus.

Pemasaran Afiliasi itu bagus, tapi…

… Dibutuhkan waktu dan banyak kerja keras untuk mencapainya.

Setelah satu tahun dalam perjalanan blogging saya, saya masih belum menghasilkan cukup uang untuk sepenuhnya mengandalkannya. Sebenarnya jauh dari itu, tapi aku baik-baik saja dengan itu. Saya tahu itu hanya masalah waktu, jika saya terus melakukan apa yang saya lakukan.

Meskipun demikian, sudah waktunya untuk mendiversifikasi aliran pendapatan saya.

Jadi saya terlibat dalam konten bersponsor. Saya mendapatkan semakin banyak pertanyaan dari bisnis yang mencari promosi.

Ini luar biasa karena saya dapat menambah penghasilan afiliasi saya dengan penghasilan nyata saat ini. Mereka akan membayar saya segera dibandingkan dengan ratusan artikel afiliasi di mana saya masih menunggu untuk mendapatkan manfaat sebenarnya dari kerja keras saya.

Baca Juga :  6 Keuntungan Hosting WordPress Terkelola

Mengingat citra blog saya yang bagus, saya bahkan tidak perlu mendekati bisnis. Mereka mendekati saya. Itu merupakan tepukan kuat di bahu dan indikasi kuat bahwa saya melakukan sesuatu dengan benar.

Jadi saya melanjutkan.

Pria digital

Seperti itulah perasaanku mulai. Setelah setahun bekerja keras, saya mulai benar-benar memahami blogging dan dunia digital secara umum.

Saya tiba-tiba bisa melakukan “diskusi akademis” dengan teman saya, Frederik.

Saya tahu apa yang sedang terjadi di dunia blogging dan berbagai hal yang perlu Anda perhatikan secara konsisten.

Hanya dalam satu tahun, saya merasa telah mempelajari banyak hal yang tidak dapat diajarkan sekolah mana pun kepada saya.

Alasan utamanya adalah setiap kali saya ingin atau harus menerapkan sesuatu di blog saya, saya harus mempelajarinya. Menggabungkan teori dan praktik tampaknya merupakan cara yang tepat. Setidaknya untuk saya.

Menjadi blogger sukses

Jadi pada dasarnya, di tahun kedua karir blogging saya, saya seperti mewujudkan impian saya. Saya berkeliling Australia dan tinggal di Darwin (yang sebenarnya bukan tempat impian), Cairns, dan Melbourne. Saya juga menghabiskan enam minggu di Bali dan satu bulan di Thailand.

Apakah ini dia? Apakah saya berhasil?

Saya pikir sebagian besar orang akan setuju bahwa saya memang telah menjadi seorang blogger sukses, namun bagi saya, saya baru saja memulai. Saya membandingkan blog saya dengan start-up yang sukses. Segalanya berjalan baik-baik saja, namun masih belum cukup.

Singkatnya, saya tetap mempertahankan pandangan untuk memperlakukan blog saya sebagai bisnis nyata: bahwa pertumbuhan yang kuat adalah satu-satunya hasil yang dapat diterima. Saya pikir ini merupakan unsur penting untuk mencapai posisi saya saat ini.

Menjadi seorang blogger sukses bukanlah suatu hal yang statis. Ini adalah pertempuran terus-menerus yang membutuhkan upaya terus-menerus.

Dengan sangat cepat segala sesuatunya bisa berjalan salah. Anda bisa tertabrak bus Google (ya, itu adalah metafora kehilangan peringkat) yang kemudian memengaruhi penghasilan Anda. Mungkin terjadi kekeringan ketika bisnis tidak tertarik untuk memiliki konten bersponsor di blog Anda.

Banyak hal yang bisa salah dalam perjalanannya.

Saya telah melalui semua ini.

Beberapa kali. Naik dan turun. Turun, turun, lalu naik, naik, dan naik. Ini adalah rollercoaster yang tidak pernah berakhir yang terkadang akan membuat Anda merasa mual dan terkadang gembira.

Mengatasi kesulitan blogging

Jadi ya, blogging bukanlah hal yang mudah. Saya telah melalui banyak kesulitan.

Ya Tuhan, disiplinnya…

Sebut saja apa yang Anda inginkan, tapi saya menyebutnya kesulitan. Salah satu tantangan terbesar yang saya hadapi, dan masih saya hadapi, adalah disiplin.

Jauh lebih mudah untuk bangun di pagi hari ketika Anda memiliki atasan, yang mengharapkan Anda berada di sana tepat pada jam 9 pagi.

Ketika Anda menjadi bos bagi diri Anda sendiri, sangat mudah untuk membiarkan diri Anda tidur lebih dari jam 10 pagi. Sangat mudah untuk menelusuri foto-foto kucing yang lucu alih-alih melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan.

Saya jelas belum menyelesaikan masalah penundaan. Namun, saya menjadi lebih disiplin. Saya terus berusaha meningkatkan disiplin diri saya dengan menggunakan berbagai teknik.

Urgensi

Karena hidup terasa begitu panjang, sangat sulit untuk mencapai tujuan Anda dengan perasaan mendesak.

Pikiran sepertinya berpikir bahwa selalu ada banyak waktu untuk melakukan hal lain, itulah sebabnya tidak apa-apa jika Anda tidak melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan saat ini.

Saya memberi tahu otak saya setiap hari bahwa saya perlu memiliki rasa urgensi yang lebih baik. Ini sebenarnya membantu saya menjadi lebih disiplin.

Ketangguhan mental

Semua orang berbicara tentang motivasi. “Anda harus tetap termotivasi”. “Bacalah buku ini agar Anda termotivasi”.

Tentu saja motivasi adalah hal yang baik, namun saya menyadari bahwa motivasi adalah sesuatu yang datang dan pergi sesuka hati. Ini adalah keadaan pikiran yang bersifat sementara dan Anda tidak dapat mengendalikannya.

Sebaliknya, saya telah belajar bahwa kunci untuk menjadi seorang blogger yang disiplin (dan orang pada umumnya) adalah dengan meningkatkan ketangguhan mental Anda.

Meyakinkan diri Anda untuk menulis ketika Anda  benar-benar  tidak menginginkannya. Meyakinkan pikiran Anda untuk menyelesaikan postingan blog meskipun ia menyuruh Anda berhenti sekarang juga. Anda mengerti maksudnya.

Ini adalah latihan yang menguras tenaga dan hanya akan membuahkan hasil jika diterapkan berulang-ulang.

Ini adalah topik yang cukup kompleks yang saya sama sekali bukan ahlinya, namun saya merasa lebih mudah untuk mengatasi ketangguhan mental saya ketika menggabungkannya dengan meditasi dan  terapi mandiri perilaku kognitif .

Ya, itu adalah kata yang cukup canggih, tapi sebenarnya tidak terlalu rumit.

Intinya, ini tentang menganalisis pemikiran Anda sendiri dan merasionalisasikan alasan dan apa: mengapa saya merasa kurang melakukan sesuatu yang produktif? Apa konsekuensi jika saya tidak melakukan pekerjaan ini dan apa dampak positifnya jika saya melakukannya? Dengan bekerja sekarang, saya akan semakin dekat dengan harapan dan impian saya.

Berita Terkait

4 HAMBATAN TRANSFORMASI DIGITAL & SOLUSI MENGATASINYA
Hacker Incar Cloud dan Memanfaatkan AI
Facebook Meta, Instagram down untuk ratusan ribu pengguna di seluruh dunia
Apakah Swift Pilihan Tepat untuk Aplikasi Anda Berikutnya?
Seberapa dinginkah cuaca untuk menerbangkan drone?
Kontrol Lebih Mudah Menggunkan Aplikasi Mod SJRC Terbaru
Hubble Melihat Galaksi Pembentuk Bintang Aktif
Bagaimana cara mengizinkan flash di Chrome Dengan Mudah
Berita ini 9 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 9 Maret 2024 - 22:40 WIB

4 HAMBATAN TRANSFORMASI DIGITAL & SOLUSI MENGATASINYA

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:35 WIB

Hacker Incar Cloud dan Memanfaatkan AI

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:25 WIB

Facebook Meta, Instagram down untuk ratusan ribu pengguna di seluruh dunia

Sabtu, 2 Maret 2024 - 22:10 WIB

Apakah Swift Pilihan Tepat untuk Aplikasi Anda Berikutnya?

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:58 WIB

Seberapa dinginkah cuaca untuk menerbangkan drone?

Minggu, 25 Februari 2024 - 13:48 WIB

Kontrol Lebih Mudah Menggunkan Aplikasi Mod SJRC Terbaru

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:30 WIB

Hubble Melihat Galaksi Pembentuk Bintang Aktif

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:10 WIB

Bagaimana cara mengizinkan flash di Chrome Dengan Mudah

Berita Terbaru