6 Keuntungan Hosting WordPress Terkelola - Sekitarnews.id

6 Keuntungan Hosting WordPress Terkelola

Avatar photo

- Editor

Senin, 29 Januari 2024 - 13:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Semarang | Sekitarnews.id,-Memutuskan webhosting mana yang akan Anda gunakan adalah keputusan yang sangat sulit dan penting. Ada banyak perusahaan web hosting di luar sana dan jenis hostingnya bermacam-macam. Jika Anda mencari jenis hosting terbaik untuk situs WordPress Anda, hosting WordPress terkelola adalah pilihan yang bagus. Tapi mengapa Anda memilih hosting WordPress yang dikelola? Mari kita lihat kelebihannya.

1. Kecepatan

Server hosting WordPress yang dikelola sepenuhnya dioptimalkan untuk WordPress. Ini termasuk perangkat keras dan perangkat lunak. Setiap bagian telah diubah untuk mendapatkan hasil maksimal dari situs WordPress mana pun.

Kecepatan memuat pada hosting WordPress yang dikelola jauh lebih rendah dibandingkan hosting yang tidak dikelola. Perbedaannya bahkan bisa mencapai beberapa detik waktu pemuatan! Memiliki situs web yang memuat cepat sangat penting untuk kesuksesan situs web Anda. Bahkan peringkat Google Anda bergantung padanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

2. Cadangan

Cadangan adalah sesuatu yang dilupakan oleh banyak pemilik situs WordPress. Saya tidak bisa cukup sering mengatakannya, pencadangan adalah suatu keharusan yang mutlak. Jika Anda menjalankan situs WordPress dan tidak ingin membuat cadangan harian, gunakan hosting terkelola karena mereka menghilangkan kekhawatiran ini untuk Anda. Ini lebih murah daripada mempekerjakan orang IT dan lebih dapat diandalkan daripada melakukannya sendiri. Opsi apa pun yang Anda pilih, buatlah cadangan dan jangan menyimpannya di server yang sama dengan situs WordPress.

Baca Juga :  Jenis-jenis Fiber Optik dalam Teknologi Jaringan Komunikasi

3. Keamanan

Server hosting WordPress yang dikelola memiliki tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi. Karena server hanya perlu menjalankan situs WordPress, semua aktivitas lainnya dapat diblokir di server. Ini mengurangi kemungkinan situs web diretas. Karena perusahaan hosting memiliki pengetahuan ahli tentang WordPress, semua titik lemah yang diketahui telah diamankan.

4. Pembaruan otomatis

Memperbarui instalasi WordPress Anda sangat penting untuk menghindari instalasi WordPress Anda diretas. Jika Anda tetap menjalankan WordPress versi lama, kemungkinan besar orang akan menguji lubang keamanan di situs WordPress Anda. Lubang keamanan ini ditutup dengan menginstal pembaruan WordPress terkini. Memilih hosting WordPress yang dikelola menghilangkan kekhawatiran ini dan memungkinkan Anda fokus pada aktivitas lain.

5. Dukungan ahli

Tim dukungan di balik perusahaan hosting WordPress yang dikelola adalah pakar WordPress sejati dan dapat membantu Anda mengatasi masalah apa pun yang Anda hadapi. Misalnya ketika Anda mencoba menginstal plugin WordPress atau mengkustomisasi tema WordPress Anda .

Mereka juga tahu versi WordPress apa yang Anda jalankan dan bagaimana semuanya dikonfigurasi. Jadi kalau ada masalah mereka tahu apa yang harus dilakukan.

Baca Juga :  Revolusi Jaringan 5G di Indonesia dan Efektivitasnya

6. Lebih sedikit waktu henti

Karena server disetel untuk menjalankan WordPress, server tersebut tidak akan mengalami downtime sebanyak hosting biasa. Layanan hosting WordPress terkelola menawarkan tingkat manajemen server yang lebih tinggi, jika terjadi kesalahan maka akan diperbaiki dalam waktu singkat.

Kekurangan

Harga

Kerugian terbesar dari hosting WordPress yang dikelola adalah harganya. Saat ini Anda bisa mendapatkan shared hosting hanya dengan beberapa dolar sebulan. Paket hosting WordPress terkelola mulai dari sekitar $30 per bulan.

Batasan tema & plugin

Seringkali terdapat batasan pada plugin WordPress dan tema WordPress tertentu yang dapat digunakan. Hal ini untuk menjaga instalasi wordpress tetap cepat dan aman, ini bisa menjadi masalah jika plugin yang benar-benar diperlukan tidak dapat diinstal.

Kurang kendali

Dengan hosting WordPress yang dikelola, tidak banyak yang perlu dikonfigurasi di server, semuanya dikelola oleh perusahaan hosting. Misalnya, Anda tidak dapat mengubah pengaturan PHP apa pun.

Semuanya telah dioptimalkan oleh perusahaan hosting dan mereka ingin tetap seperti itu. Jika ada sesuatu yang tidak berfungsi, Anda tidak dapat memperbaikinya sendiri, Anda harus bergantung pada para profesional di perusahaan webhosting.

Kesimpulan

Solusi hosting bersama saat ini sangat murah, tetapi harga rendah ini memberikan gambaran yang salah tentang biaya menjalankan situs WordPress.

Berita Terkait

4 HAMBATAN TRANSFORMASI DIGITAL & SOLUSI MENGATASINYA
Hacker Incar Cloud dan Memanfaatkan AI
Facebook Meta, Instagram down untuk ratusan ribu pengguna di seluruh dunia
Apakah Swift Pilihan Tepat untuk Aplikasi Anda Berikutnya?
Seberapa dinginkah cuaca untuk menerbangkan drone?
Kontrol Lebih Mudah Menggunkan Aplikasi Mod SJRC Terbaru
Hubble Melihat Galaksi Pembentuk Bintang Aktif
Bagaimana cara mengizinkan flash di Chrome Dengan Mudah
Berita ini 9 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 9 Maret 2024 - 22:40 WIB

4 HAMBATAN TRANSFORMASI DIGITAL & SOLUSI MENGATASINYA

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:35 WIB

Hacker Incar Cloud dan Memanfaatkan AI

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:25 WIB

Facebook Meta, Instagram down untuk ratusan ribu pengguna di seluruh dunia

Sabtu, 2 Maret 2024 - 22:10 WIB

Apakah Swift Pilihan Tepat untuk Aplikasi Anda Berikutnya?

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:58 WIB

Seberapa dinginkah cuaca untuk menerbangkan drone?

Minggu, 25 Februari 2024 - 13:48 WIB

Kontrol Lebih Mudah Menggunkan Aplikasi Mod SJRC Terbaru

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:30 WIB

Hubble Melihat Galaksi Pembentuk Bintang Aktif

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:10 WIB

Bagaimana cara mengizinkan flash di Chrome Dengan Mudah

Berita Terbaru