Kumpulnya Para Penghobi Drone SJRC Indonesia - Sekitarnews.id

Kumpulnya Para Penghobi Drone SJRC Indonesia

Avatar photo

- Editor

Sabtu, 17 Februari 2024 - 10:17 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Group Drone SJRC Indonesia| Sekitarnews.id,- drone adalah sebuah kata yang mulai menyeruak sekitar 5 tahunnan belakangan ini.

Apakah drone itu?

Menurut pada laman wikipedia drone ini merupakan sebuah mesin terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh oleh pilot atau mampu mengendalikan dirinya sendiri yang dioperasikan oleh operator.

Atau secara singkat bisa diistilahkan sebagai pesawat nirawak (pesawat tanpa awak), dalam bahasa Inggris biasa disebut Unmanned Aerial Vehicle ataupun disingkat (UAV), atau lebih luas dikenal berbagai publik yang sering disebut sebagai Drone.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tentunya keberadaan drone sangat dibutuhkan para creator baik fotografer maupun videografi untuk pengambilan angle gambar atau video yang dahulunya tidak bisa terjangkau secara cepat oleh manusia.

Penggunaan drone ini juga sudah hampir menyeluruh digunakanya bebagai bidang. Dan regulasi pemakaian drone juga sudah diatur oleh Kemenhub dengan Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 37 Tahun 2020 Tentang Pengoperasian Pesawat Udara Tanpa Awak Di Ruang Udara Yang Dilayani Indonesia.

Baca Juga :  AS-China Beri Kabar Baik Rupiah Bakal Happy Weekend

Group SJRC Indonesia adalah sebuah klub para pecinta dan penghobi drone yang berada di berbagai daerah khususnya Negara Indonesia. Group SJRC Indonesia sendiri berdiri pada 22 November 2023 yang didirakan oleh Mas MW DIRGANTARA, pada awalnya cuma sekumpulang penghobi drone jenis toys (mainan). Sampai saat ini telah beranggotakan sekitar 523 orang dengan beragam drone baik toys ataupun professional.

Anas Selaku Admin Group SJRC Indonesia juga mengatakan jumlah anggota Group SJRC Indonesia sebanyak 523 orang dari berbagai kalangan dan jenjang usia. Tidak ada syarat usia untuk bergabung dalam komunitas tersebut, cukup dengan mempunyai drone saja, maka sudah bisa bergabung dalam Group tersebut.

Selama perjalanannya, anggota Group SJRC Indonesia dalam kegiatan rutinitas yang pada awalnya hanya sekedar menyalurkan hobi, kini banyak yang mampu menghasilkan uang dari jasa videografi dan acara-acara lainnya.

“Hobi kami ini mulai menghasilkan uang, itu bisa kami dapatkan berkat latihan berbulan-bulan pengambilan footage (video),” terang mas wiyono salah satu anggota Group SJRC Indonesia.

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Engagement Media Sosial Tahun 2024

Ia juga mengatakan eksistensi Group SJRC Indonesia juga mampu memikat komite dan telah menciptakan Aplikasi Modif drone (SJRC PRO ID V.3.6.9 V3) yang dibuat oleh Mas Dirgantara.

Disinggung cara bergabung dalam Group, pihaknya menerangkan Group SJRC Indonesia sangat terbuka kepada semua masyarakat. Tidak perlu melakukan pendaftaran, apalagi syarat-syarat yang berbelit.

“Kami punya Group Whatsapps dan akun Youtube, nanti tinggal hubungi saja kami di Grup. Sekedar tanya-tanya boleh, ikut bergabung juga diperbolehkan. Kami sangat terbuka dan kami akan ajarkan sampai bisa,” katanya.

Terkait eksistensi, keberadaan Group drone di Group SJRC Indonesia kini tidak lagi menjadi hal yang langka, sering dijumpai di berbagai tempat, seperti di daerah tujuan wisata (DTW), pantai, bukit.

Bagi siapapun yang mau gabung atau belajar bareng tentang drone, bisa langsung bergabung di Group Whatsapps Kelik >>> “Group SJRC Indonesia“.***

(SekitarNews.id/SG)

Penulis : Selamet Ghofur

Sumber Berita : Sekitar News

Berita Terkait

4 HAMBATAN TRANSFORMASI DIGITAL & SOLUSI MENGATASINYA
Hacker Incar Cloud dan Memanfaatkan AI
Facebook Meta, Instagram down untuk ratusan ribu pengguna di seluruh dunia
Apakah Swift Pilihan Tepat untuk Aplikasi Anda Berikutnya?
Seberapa dinginkah cuaca untuk menerbangkan drone?
Kontrol Lebih Mudah Menggunkan Aplikasi Mod SJRC Terbaru
Hubble Melihat Galaksi Pembentuk Bintang Aktif
Bagaimana cara mengizinkan flash di Chrome Dengan Mudah
Berita ini 198 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 9 Maret 2024 - 22:40 WIB

4 HAMBATAN TRANSFORMASI DIGITAL & SOLUSI MENGATASINYA

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:35 WIB

Hacker Incar Cloud dan Memanfaatkan AI

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:25 WIB

Facebook Meta, Instagram down untuk ratusan ribu pengguna di seluruh dunia

Sabtu, 2 Maret 2024 - 22:10 WIB

Apakah Swift Pilihan Tepat untuk Aplikasi Anda Berikutnya?

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:58 WIB

Seberapa dinginkah cuaca untuk menerbangkan drone?

Minggu, 25 Februari 2024 - 13:48 WIB

Kontrol Lebih Mudah Menggunkan Aplikasi Mod SJRC Terbaru

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:30 WIB

Hubble Melihat Galaksi Pembentuk Bintang Aktif

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:10 WIB

Bagaimana cara mengizinkan flash di Chrome Dengan Mudah

Berita Terbaru