4 Teknik Cara Menulis Postingan Blog Lebih Cepat dan Lebih Baik - Sekitarnews.id

4 Teknik Cara Menulis Postingan Blog Lebih Cepat dan Lebih Baik

Avatar photo

- Editor

Minggu, 4 Februari 2024 - 21:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Semarang | Sekitarnews.id,- Anda baru mengenal blog atau sudah lama menjalankan blog, komitmen waktu bisa sangat membebani. Hanya menerbitkan satu postingan setiap minggunya bisa menjadi sebuah perjuangan, terutama jika Anda fokus untuk menghasilkan konten berbentuk panjang yang berkualitas tinggi .

Meskipun Anda bukan seorang penulis alami, ada banyak cara untuk mempercepat proses menulis Anda. Menulis lebih cepat berarti Anda dapat mempublikasikan lebih sering—atau Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu pada aktivitas penting lainnya untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda .

Pertama, mari kita atasi kekhawatiran umum mengenai menulis lebih cepat…

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menulis Lebih Cepat Bukan Berarti Menulis Slapdash

Salah satu kekhawatiran yang dimiliki sebagian blogger adalah dengan mempercepat proses penulisan, mereka akan mengorbankan kualitas.

Saya tidak percaya itu benar. Tentu saja, beberapa metode untuk mempercepat mungkin memengaruhi kualitas postingan Anda – jika Anda memutuskan untuk mempersingkat waktu proses dengan melewatkan pengeditan sepenuhnya, hal itu mungkin akan menghasilkan postingan yang memiliki kesalahan ketik atau kesalahan mencolok lainnya. Dan jika Anda menyerahkan seluruh proses ke alat AI yang dapat menyiapkan seluruh postingan blog berdasarkan perintah satu kalimat, Anda tidak akan menghasilkan kualitas seperti biasanya.

Namun dalam banyak kasus, bekerja lebih efektif akan meningkatkan kualitas postingan akhir Anda. Katakanlah Anda mempercepat dengan menghilangkan gangguan saat Anda sedang membuat draf: hasilnya postingan Anda mungkin mengalir lebih baik, dengan transisi antar bagian yang lebih mulus. Atau bagaimana jika Anda mempercepatnya dengan membuat kerangka Anda sebelum mulai menulis postingan—Anda akan memiliki bagian yang terstruktur dengan baik yang mencakup semua poin terpenting.

Dengan setiap langkah yang kita bahas, kita akan mencari cara untuk menulis lebih cepat dan lebih baik. Sepanjang pembahasan ini, kita akan melihat beberapa teknik utama yang digunakan blogger papan atas untuk secara konsisten menghasilkan konten berkualitas tinggi.

Cara Mempercepat Proses Blogging Anda dari Awal hingga Selesai

Apa pun jenis postingan yang Anda tulis, dan seberapa panjang atau pendek postingan tersebut, Anda akan melalui langkah-langkah berbeda dalam proses blogging berikut:

  1. Muncul sebuah ide
  2. Menguraikan posting Anda (Anda mungkin melakukan ini di kepala Anda / saat Anda membuat draf)
  3. Menyusun postingan Anda
  4. Mengedit postingan Anda (Anda mungkin melakukan ini saat membuat draf)
  5. Publikasikan postingan Anda

Setiap langkah penting, dan dengan mengenali masing-masing langkah ini sebagai bagian berbeda dari proses blogging, Anda dapat melihat cara mempercepat dan menulis postingan yang lebih kuat.

Kita akan melihat cara-cara untuk menjadi lebih efisien dan efektif di setiap langkah… namun sebelum kita menggali lebih dalam, mari kita atasi masalah besar yang mungkin ada di benak Anda saat memikirkan tentang menulis cepat.

Haruskah Anda Menggunakan AI untuk Mempercepat Blogging Anda?

Sebagai penulis lepas, saya akui ada perasaan campur aduk tentang AI (kecerdasan buatan) . Di satu sisi, menurut saya alat seperti ChatGPT sangat keren—saya senang bermain-main dengannya. Namun saya juga ingin agar mesin tersebut tidak membuat saya kehilangan pekerjaan!

Baca Juga :  TikTok melanggar larangan transaksi dalam aplikasi di Indonesia

Kabar baiknya bagi saya adalah bahwa AI belum berada pada titik di mana ia dapat menggantikan seorang blogger (atau pekerja lepas, penulis, atau jurnalis) yang terampil. Menurut saya bukan ide yang baik untuk “mempercepat” hanya dengan menyerahkan seluruh proses blogging kepada AI. Anda mungkin mendapatkan tulisan yang kompeten secara teknis, tetapi tulisan itu tidak akan semenarik dan sebaik tulisan yang dibuat oleh manusia.

Namun AI jelas mempunyai peran dan dapat membantu membuat postingan Anda lebih kuat. Saya suka melihat AI sebagai pekerja magang yang cerdas. Anda tidak akan menyerahkan kendali penuh atas blog Anda kepada pekerja magang… tetapi Anda mungkin meminta mereka untuk melakukan penelitian pendahuluan atau menulis garis besar kasar untuk sebuah postingan.

Saat kita melalui langkah-langkahnya, saya akan memberi Anda beberapa perintah ChatGPT yang dapat Anda gunakan jika Anda ingin mempercepat penggunaan AI. Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, saya sarankan menggunakan alat AI premium yang ditujukan untuk blogger—beberapa yang bagus untuk dicoba adalah:

  • Jasper (sebelumnya Jarvis): salah satu alat AI paling mapan di luar sana, dengan beragam fitur berbeda, kemampuan untuk mempelajari dan mencocokkan suara merek Anda, beragam templat AI, dan opsi untuk membuat seni AI juga .
  • Copy.ai : alat AI berfitur lengkap, mirip dengan Jasper dalam fiturnya. Ini adalah alat yang sedikit lebih baru tetapi harganya juga sedikit lebih murah, dan mencakup banyak alat penjualan serta pemasaran.
  • RightBlogger : AI yang lebih kecil dan lebih baru, dengan serangkaian alat mengesankan yang khusus ditujukan untuk blogger. Tidak ada batasan kredit/kata apa pun, jadi Anda dapat bereksperimen tanpa khawatir menghabiskan anggaran bulanan Anda.

Langkah 1: Menghasilkan Ide – yang Cocok untuk Pembaca dan Mesin Pencari Anda

Langkah pertama dalam proses blogging adalah menghasilkan ide. Anda tidak bisa pergi jauh tanpanya!

Untuk menulis postingan yang benar-benar bagus , Anda memerlukan ide yang cocok untuk pembaca Anda dan mesin pencari. Itu berarti melakukan riset kata kunci jika memungkinkan, sehingga Anda dapat mengetahui sesuatu yang dicari orang secara online, dan menulis postingan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tentunya, Anda juga ingin memilih topik yang relevan dengan pembaca Anda.

Apa Kata Chris Garrett Tentang Menghasilkan Ide Lebih Cepat

Beberapa artikel terbaik saya berasal dari pertanyaan pembaca. Mereka bekerja dengan baik karena jika satu pembaca ingin mengetahui jawaban tertentu, Anda dapat menebak lebih banyak lagi yang juga ingin mengetahui jawabannya. Jika Anda tidak dapat menemukan sesuatu yang berguna di area komentar atau kotak masuk Anda, lihatlah komentar atau forum blogger lain.

Menggunakan AI untuk Mendukung Ide Anda

Ada banyak alat penelitian kata kunci bertenaga AI di luar sana. ClickUp memiliki daftar yang bagus di sini .

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Engagement Media Sosial Tahun 2024

Perintah ChatGPT

Beri saya [X] ide postingan blog untuk blog tentang [TOPIC]. Penontonnya terutama adalah [DESKRIPSI SINGKAT TENTANG AUDIENSI ANDA]. Untuk setiap ide, beri tahu saya kata kunci utama yang akan dioptimalkan.

Contoh: Beri saya 10 ide postingan blog untuk blog tentang keuangan pribadi. Penontonnya sebagian besar adalah orang-orang berusia 20-an dan 30-an yang merasa sedikit gentar dalam mengatur keuangan mereka. Untuk setiap ide, beri tahu saya kata kunci utama yang akan dioptimalkan.

Langkah 2: Menguraikan Postingan Anda – Dan Memberinya Struktur yang Kokoh

Setelah Anda memiliki ide yang jelas, inilah saatnya membuat kerangka postingan Anda. Ini adalah langkah yang menggoda untuk dilewati, terutama jika Anda memiliki judul yang memberikan gambaran cukup jelas tentang struktur postingan Anda. 7 Cara Mudah Meningkatkan Rutinitas Pagi Anda, misalnya, jelas akan menjadi listicle.

Namun menghabiskan hanya 10 menit untuk menguraikan postingan Anda dapat membuat perbedaan besar dalam seberapa cepat Anda dapat menyusunnya. 10 menit itu mungkin menghemat satu jam atau lebih… dan menghasilkan hasil akhir yang jauh lebih baik.

Saat saya menguraikan, apakah itu untuk blog saya sendiri atau untuk artikel klien, saya ingin menyertakan:

  • Satu atau dua kalimat tentang pendahuluan : apa yang dimaksud dengan “pengait” untuk postingan ini? Apa yang perlu dikatakan untuk menyiapkan sisa postingan?
  • Semua poin penting yang akan dibahas dalam postingan ini : biasanya, saya akan menulis ini sebagai subjudul dan menyertakan daftar singkat poin-poin untuk setiap bagian kecil. Hal ini membuat penyusunan postingan menjadi begitu cepat dan mudah… Saya hanya menyempurnakan apa yang sudah ada.
  • Kesimpulan dari postingan ini : bagaimana saya akan menyelesaikannya, dan apa yang akan saya minta agar pembaca lakukan di akhir artikel?

Beberapa postingan mudah untuk disusun, seperti daftar artikel dan petunjuk. Lainnya sedikit lebih rumit, seperti tinjauan perbandingan A vs B, di mana Anda dapat memberikan semua informasi tentang produk A terlebih dahulu, kemudian mencakup produk B… atau Anda dapat melakukan perbandingan fitur, harga, dan sebagainya poin demi poin . Bahkan postingan daftar bisa jadi rumit karena Anda harus memutuskan urutan terbaik untuk menyajikan poin-poin Anda yang berbeda.

Keuntungan menulis kerangka adalah Anda dapat bereksperimen dengan struktur sampai Anda yakin bahwa Anda memiliki sesuatu yang berhasil dan mengalir dengan baik.

Apa Kata Neil Patel Tentang Menguraikan Lebih Cepat

Garis besar yang baik memberi Anda gambaran menyeluruh tentang bagaimana artikel Anda akan disusun.

Penulis : Rizky Kharisma

Berita Terkait

4 HAMBATAN TRANSFORMASI DIGITAL & SOLUSI MENGATASINYA
Hacker Incar Cloud dan Memanfaatkan AI
Facebook Meta, Instagram down untuk ratusan ribu pengguna di seluruh dunia
Apakah Swift Pilihan Tepat untuk Aplikasi Anda Berikutnya?
Seberapa dinginkah cuaca untuk menerbangkan drone?
Kontrol Lebih Mudah Menggunkan Aplikasi Mod SJRC Terbaru
Hubble Melihat Galaksi Pembentuk Bintang Aktif
Bagaimana cara mengizinkan flash di Chrome Dengan Mudah
Berita ini 8 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 9 Maret 2024 - 22:40 WIB

4 HAMBATAN TRANSFORMASI DIGITAL & SOLUSI MENGATASINYA

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:35 WIB

Hacker Incar Cloud dan Memanfaatkan AI

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:25 WIB

Facebook Meta, Instagram down untuk ratusan ribu pengguna di seluruh dunia

Sabtu, 2 Maret 2024 - 22:10 WIB

Apakah Swift Pilihan Tepat untuk Aplikasi Anda Berikutnya?

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:58 WIB

Seberapa dinginkah cuaca untuk menerbangkan drone?

Minggu, 25 Februari 2024 - 13:48 WIB

Kontrol Lebih Mudah Menggunkan Aplikasi Mod SJRC Terbaru

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:30 WIB

Hubble Melihat Galaksi Pembentuk Bintang Aktif

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:10 WIB

Bagaimana cara mengizinkan flash di Chrome Dengan Mudah

Berita Terbaru

Internasional

Tema Hari Kebangkitan Nasional 2024 & Link Unduh Logo Harkitnas

Jumat, 17 Mei 2024 - 13:01 WIB