Masyarakat Di Solo Menanti Wajah Baru Taman Balekambang - Sekitarnews.id

Masyarakat Di Solo Menanti Wajah Baru Taman Balekambang

Avatar photo

- Editor

Senin, 29 Januari 2024 - 21:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Solo | Sekitarnews.id,- Taman Balekambang Solo diproyeksikan menjadi spot wisata terfavorit yang diincar wisatawan setelah resmi dibuka.

Kemewahan dan kemegahan bangunan terkonsep modern digabungkan dengan kearifan lokal sehingga bertranformasi menjadi Taman Ekologi Budaya Jawa. Proyek revitalisasi Taman Balekambang Solo ini dikerjakan oleh satuan kerja (satker) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Nilai kontrak proyek revitalisasi Taman Balekambang Solo mencapai senilai Rp154,7 miliar. Selama pengerjaan proyek revitalisasi wisata ini, selama lebih dari satu tahun, Taman Balekambang solo ditutup total.

Setelah dirombak ulang total, wajah fisik Taman Balekambang turut berubah bentuknya dengan banyaknya spot-spot wisata yang tentunya sangat menarik bagi wisatawan. Taman peninggalan Pura Mangkunegaran itu juga semakin indah, asri, dan manglingi.

Gedung pertunjukan kesenian yang dibangun dengan desain yang eksentrik. Di dalam gedung / ruang pertunjukan dilengkapi dengan tata cahaya yang tentunya sangat modern.

“Sempat juga melihat foto-foto bangunan dan fasilitas di Taman Balekambang saat membaca berita di media massa. Pasti penasaran ingin melihat langsung ke sana,” tutur seorang warga Kelurahan Kerten, Laweyan, Mbak Anggi, Senin (29/1/2024).

Baca Juga :  Hujan Deras Sejumlah Rumah Warga Di Wilayah Solo Terdampak Banjir

Sebelum direvitalisasi, Mbak Anggi mengaku cukup sering mengunjungi Taman Balekambang bersama teman-temanya. Sesekali, dia juga mengajak keluarganya untuk berkunjung ke Taman Balekambang saat weekend atau akhir pekan.

Selain gratis, kemegahan dan kesejukan Taman Balekambang menjadi alasan warga Kota Solo berkunjung ke Taman Balekambang di solo ini.

Berita Terkait

Hujan Deras Sejumlah Rumah Warga Di Wilayah Solo Terdampak Banjir
Berita ini 11 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 4 Februari 2024 - 21:29 WIB

Hujan Deras Sejumlah Rumah Warga Di Wilayah Solo Terdampak Banjir

Senin, 29 Januari 2024 - 21:26 WIB

Masyarakat Di Solo Menanti Wajah Baru Taman Balekambang

Berita Terbaru