5 Tips saat menggunakan WordPress di situs klien - Sekitarnews.id

5 Tips saat menggunakan WordPress di situs klien

Avatar photo

- Editor

Senin, 29 Januari 2024 - 13:27 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Semarang | Sekitarnews.id,-WordPress adalah CMS yang paling banyak digunakan di Dunia. Ini adalah CMS yang bagus untuk digunakan saat mengembangkan situs web untuk klien. Mudah dipelajari, gratis dan Open-Source. Anda harus ingat bahwa Anda memiliki pengalaman yang berbeda menggunakan WordPress dibandingkan dengan Klien Anda. Kami telah menyusun daftar hal-hal yang perlu diingat saat menggunakan WordPress dengan klien Anda.

1. Beritahu klien tentang pentingnya pembaruan.

Harus memperbarui situs WordPress Anda ke versi terbaru sepertinya hanya mengganggu tanpa alasan apa pun di mata klien Anda. Beri tahu mereka tentang risiko keamanan yang mereka ambil jika tidak memperbarui perangkat lunak mereka. Jangan menunggu hingga saat terakhir untuk menyentuh subjeknya. Berikan klien Anda waktu yang cukup untuk memutuskan ingin melakukan pembaruan sendiri atau meminta seseorang melakukannya untuk mereka.

2. Ajarkan cara menggunakan WordPress

Anda dapat membuat Website terhebat di Dunia, tetapi jika klien Anda tidak tahu cara menggunakannya, dia tidak akan berpikir baik tentangnya. Jangan berpikir ini hanya masalah klien. Bersiaplah untuk melatih klien Anda. Jika Anda tidak ingin memberikan kursus WordPress setiap kali Anda mengembangkan situs WordPress, cukup buat tutorial atau temukan di web. Jika klien tidak memahaminya, bersiaplah untuk melakukan yang terbaik untuk membantunya.

3. Jangan menggunakan terlalu banyak plugin

Pertahankan jumlah plugin seminimal mungkin. Semakin banyak plugin yang Anda gunakan, semakin besar kemungkinan terjadi kesalahan saat klien memperbarui situs WordPress mereka. Coba juga gunakan plugin yang sering diperbarui untuk memastikan plugin tersebut kompatibel dengan WordPress versi terbaru.

4. Instal Plugin Cadangan

Hindari skenario yang menyakitkan di kemudian hari dengan menginstal plugin cadangan. Seperti halnya pembaruan, ada baiknya untuk memberi tahu klien Anda tentang hal ini sejak dini. Kami merekomendasikan menggunakan Plugin WordPress KDT . Jika klien tidak memiliki akun webhosting kedua, maka secara otomatis dapat mengirim cadangan ke akun Dropbox atau mengirim Cadangan melalui email tanpa klien Anda harus melakukan apa pun.

Baca Juga :  Perbandingan Kecepatan Penyimpanan Data HDD dan SSD

5. Gunakan tema WordPress yang ada jika anggaran klien terbatas

Tidak semua klien memiliki anggaran untuk desain web khusus. Tawarkan kepada mereka pilihan untuk menggunakan tema WordPress yang sudah ada . Saat menggunakan tema WordPress yang sudah ada , sangat penting untuk bersikap terbuka tentang hal ini, jelaskan kepada klien Anda apa yang Anda tawarkan kepadanya. Jangan berpura-pura Anda telah menciptakan sesuatu yang belum Anda ciptakan. Jujur saja, klien Anda akan senang Anda menemukan solusi untuk anggarannya yang ketat.

Ada tip?

Apa saran Anda saat menggunakan WordPress dengan klien?

Tulis pada komentar dibawah ini ya.. 🙂

Berita Terkait

Perbandingan Kecepatan Penyimpanan Data HDD dan SSD
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 7 Februari 2024 - 22:12 WIB

Perbandingan Kecepatan Penyimpanan Data HDD dan SSD

Senin, 29 Januari 2024 - 13:27 WIB

5 Tips saat menggunakan WordPress di situs klien

Berita Terbaru